Forum Group Discussion dengan Bank Indonesia

Sebagai salah satu upaya dalam mencapai pertumbuhan ekonomi yang kuat, berkelanjutan, stabil dan inklusif, Bank Indonesia telah menyusun Strategi Nasional Ekonomi dan Keuangan Inklusif yang mengedepankan konsep pengembangan inklusi keuangan yang diinterasikan dengan pemberdayaan ekonomi.

Salah satu sasaran pengembangan ekonomi dan keuangan inklusif adalah kelompok subsistem yang cenderung memiliki literasi keuangan yang rendah. Adapun yang termasuk kelompok subsistem yakni (Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), masyarakat lintas kelompok dan kelompok rentan). Terkait hal tersebut, Bank Indonesia melakukan penyusunan Model Bisnis Literasi dan Edukasi Pengembaangan ekonomi dan Keuangan Inklusif untuk kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rencah (MBR), pekerja migran dan perempuan.

Untuk memperoleh masukan mengenai penyusunan model bisnis literasi edukasi pengembangan ekonomi dan keungan pada masing-masing kelompok sasaran, Puskowanjati hadir sebagai narasumber dalam focus group discussion tersebut yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia tersebut. FGD dilakukan secara daring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *