Outbound

Kita sudah sepatasnyalah selalu dan selalu bersyukur kepada Alloh , Tuhan yang Maha Esa. Karena segalanya telah diberi, juga diberik

an potensi berupa kemampuan fisik, emosi dan spirit
ual untuk mempersiapakn diri mengikuti perubahan zaman biar mampu menjadi subyek perubahan. Bukan obyek perubahan.

Demikian pula dalam rangka pengembangan SDM, Puskowanjati dengan lembaga Diklat-nya sudah berpuluh tahun dan beratus-ratus kali memfasilitasi pelatihan. Tidak saja dalam bentuk in class. Namun juga out door. Yang dikemas melalui outbound.

Di lingkungan primer anggotanya sebanyak 39 primer, telah berkali-kali melaksanakan outbound. Contoh di Koperasi Waspada – Surabaya, telah menandatanga

ni MoU. Untuk ourbound tahap awal ini 11 kali baru terlaksana 7 kali.

Tanggal 4 September 2018 yang lalu bertempat di Botani Sukorambi Jember, bersama Koperasi Sekar Kartini Jember dengan tema “Melalui Outbound Kita Pupuk Profesionalisme dan Loyaltas Tanpa Batas”. Kegiatan tersebut diikuti 85 orang.

Rentang waktu 2017 – 2018 salah satu staf Puskowanjati membantu outbound di Koperasi Setia Budi Wanita Malang – Jawa Timur sekitar 25 kali dengan total peserta sekitar 3.800 orang.

Pelatihan juga untuk petani kopi di Malang Selatan, salah satu staf juga memfasilitasi pelatihan peternak unggas Blitar Raya, yang saat ii sudah teken kontrak dengan Gubernur DKI, Anies Baswedan, dalam rangka kirim telur ayam ke DKI setiap bulan 200 ton.

Dalam waktu dekat juga akan ada pelatihan untuk karyawan pabrik obat Interbat Sidoarjo, karyawan pabrik sparepart PT Pakerin Sidoarjo. Koperasi BMT se Jawa Barat juga telah melaksanakan pelatihan bersama Puskowanjati yang diprakarsai oleh BMT ItQan di Bandung pada bulan April 2018. Dan masih banyak lagi komunitas-komunitas dan organisasi-organisasi maupun lembaga yang menggunakan jasa Lembaga Pelatihan Puskowanjati.

Dengan outbound training diharapkan mampu memperkenalkan dan membentuk kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka melalui pendekatan yang unik, sederhana dan efektif. Karena permainannya tidak terlalu terpaku pada teori-teori yang rumit. Dan kita mengajak mengolah pengetahuan, ketrampilan maupun sikap dalam satu kegiatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *